3 Cara Membuat Konten Artikel Berkualitas untuk Blog

Posted on

Apakah konten yang dibuat pada sebuah blog cukup berkualitas, salah satu indikatornya bisa dilihat dari jumlah pengunjung. Memang tak semua yang ramai jumlah pengunjungnya dipastikan berkualitas, tetapi yang bagus sudah pasti akan disukai banyak orang. Saatnya melakukan evaluasi kenapa traffic blog anjlok, bisa jadi karena konten yang buruk.

Artikel-Berkualitas

Bagaimana menghasilkan konten artikel berkualitas yang terbukti efektif meningkatkan traffic? Selain bermitra dengan jasa penulis artikel online, ada beberapa hal yang harus diketahui sendiri oleh pemilik blog. Berikut penjelasannya.

Ramah Mesin Pencari

Membuat artikel yang disukai mesin pencari memang tak mudah, sebab aturan SEO sendiri sering berubah-ubah. Trend setiap waktunya berganti, tetapi jika ingin tetap bertahan disukai mesin pencari, cara ini tetap harus diperhatikan. Cara paling mudahnya memang memesan konten artikel di jasa penulisan terbaik yang sudah berpengalaman.

Melakukan hal-hal yang tak disukai mesin pencari sama saja menghancurkan traffic. Pastikan setiap artikel yang diposting mengikuti kaidan kekinian aturan yang ditetapkan mesin pencari.

Human Friendly

Membuat konten yang disukai banyak orang membutuhkan riset yang mendalam. Ingat, alasan utama seseorang melakukan pencarian di mesin pencari adalah mencari informasi. Informasi yang paling akurat, paling mendalam pembahasannya serta paling lengkap cakupannya sudah pasti akan lebih disukai orang.

Panjangnya artikel terkadang tak menjamin akan disukai orang. Artikel yang pendek tetapi kaya informasi terkadang lebih disukai.

Penyajian Artikel

Penyajian artikel yang unik dan menarik juga akan mempengaruhi penilaian kualitas sebuah artikel. Misalkan penulisan sudah bagus, tetapi disajikan dengan cara kuno, paragraf panjang-panjang, sedikit gambar dan layout kerangka yang tak menarik, sudah pasti orang malas membacanya.

Penyajian kerangka artikel sangat mempengaruhi kualitas dan daya tarik pembaca. Gambar-gambar pendukung, grafik, dan infografis lainnya akan lebih menghibur mata saat membacanya. Tulisan dengan pembahasan dan argumen yang kuat pun akan semakin berkualitas.

Harus diakui, tak mudah membuat konten artikel berkualitas. Itulah sebabnya kenapa para content writer berpengalaman dibayar mahal oleh sebuah perusahaan. Mulai dari riset, mengolah, hingga menyajikan membutuhkan keahlian yang baik. Konten berkualitas adalah kerja-kerja penulis yang memiliki beragam keahlian.

 

Sumber :