7 Artis Jebolan Ajang Pencarian Bakat yang Kini Jadi Juri

Posted on

7 Artis Putus dari Acara Talent Scouting Sekarang Dipercaya Sebagai Juri

artis-pencarian-bakat

Menghadiri ajang pencarian bakat bisa menjadi batu loncatan bagi Anda yang ingin berkarir di dunia hiburan tanah air.

Karena tidak sedikit artis saat ini yang mengawali karir mereka lebih awal sebagai peserta pencarian bakat di televisi.

Selain dapat menunjukkan bakat terbaiknya, peserta pencari bakat juga dapat lebih mudah dikenal oleh masyarakat dan itu merupakan modal besar untuk menjadi seorang selebriti.

Beberapa alumni ajang pencarian bakat yang sudah sukses di industri hiburan bahkan pernah dipercaya sebagai juri lho.

Hal ini dikarenakan mereka dinilai berkompeten untuk menilai kualitas peserta pada event-event yang pernah mereka hadiri sebelumnya.

Lantas siapa saja artis alumni ajang pencarian bakat yang kini menjadi juri? Yuk, simak ulasan lengkapnya seperti di bawah ini.

1. Bayi Cabit

Babe Cabita awalnya merupakan peserta acara stand-up comedy pada tahun 2013.

Pria asal Medan yang tampil sebagai juara pertama ini akhirnya juga menjadi juri di ajang yang pernah diikutinya sebelumnya.

Dalam beberapa kesempatan sebagai juri, Babe tampak serius dalam mengevaluasi kontestan dan memberikan mereka berbagai masukan.

Selain membintangi sejumlah film, Babe kini cukup terkenal sebagai content creator terutama di media sosial Instagram.

2. Nassar

Dengan kualitas suaranya, penampilan Nassar dalam pencarian penyanyi dangdut sebenarnya menarik perhatian publik beberapa tahun lalu.

Selain popularitasnya yang semakin meningkat, pria yang kini berjuluk “Oppa” itu juga dipercaya menjadi juri di ajang musik dangdut tersebut.

Seperti diketahui, pelantun tembang Like Dead of the Lights ini pernah berlaga di acara musik dangdut sebelum tahun 2004 silam.

3. Lesti Kejora

Setelah mengalami kesulitan mengikuti pencarian penyanyi dangdut, kini Lesti Kejora terpilih sebagai salah satu juri dalam ajang serupa.

Di usia yang terbilang masih muda, kekasih Rizky Billar ini juga sejajar dengan juri lainnya yang merupakan penyanyi dangdut papan atas.

Meski demikian, Lesti sebenarnya sempat ragu menerima tawaran sebagai juri. Namun setelah berpikir panjang, dia akhirnya menerima tantangan itu.

4. Judica

Karakter Judika seolah menjadi juri wajib di setiap ajang pencarian bakat vokal.

Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir ia tidak hanya ditunjuk sebagai juri di ajang Indonesian Idol, tetapi juga sering diminta menjadi juri di ajang pencarian bakat lainnya.

Di satu sisi, tidak ada yang meragukan kualitas suara darah Batak ini.

Judika yang juga berpengalaman sebagai peserta ajang pencarian bakat kini telah menorehkan prestasi luar biasa menjadi penyanyi solo ternama di tanah air.

5. Fildan

Fildan adalah mantan peserta ajang pencarian bakat penyanyi dangdut. Bahkan, ia berhasil keluar dari ajang tersebut sebagai juara saat itu.

Di balik sosoknya yang sederhana, pria ini ternyata juga diminati sebagai juri Dangdut.

Dengan bakat dan pengalamannya sebagai penyanyi dangdut, Fildan mampu membuktikan bahwa dirinya layak diangkat menjadi juri.

6. Ultimate Ge

Sejak Ge Pamungkas dinobatkan sebagai juara acara stand-up comedy tahun 2012, bisa dikatakan prestasinya cukup baik di industri hiburan Indonesia.

Selain sukses di sejumlah judul film, komedian ini menjadi salah satu juri dalam acara stand up comedy tersebut.

Setiap kali dipercaya sebagai juri, Ge selalu berusaha memberikan masukan terbaik berdasarkan pengalaman pribadinya.

7. Ernest Prakasa

Mungkin banyak yang lupa bahwa komikus sekaligus aktor dan sutradara ini pernah menghadiri acara stand-up comedy sebelum tahun 2011.

Bahkan, ia juga dinobatkan sebagai salah satu tokoh yang berhasil mempopulerkan tren stand up comedy di Indonesia.

Ernest adalah seorang yang sukses besar di industri hiburan Indonesia dan juga telah tampil sebagai juri stand-up comedy.

Selama menjadi juri, Ernest selalu berpesan kepada peserta untuk membawakan materi komedi berdasarkan ketakutan mereka.

Sumber :