Akhir Tahun 2020, Fiber Optic IndiHome Berhasil Menjangkau

Posted on

Di penghujung tahun 2020, Fiber Optic IndiHome akan menutupi bumi sebanyak empat kali

fiber-optic-indihome

Peran IndiHome dalam mencerdaskan dan mencerdaskan kehidupan bangsa semakin jelas di tengah pandemi Covid-19. Di tahun 2020, layanan unggulan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) ini berhasil membangun masyarakat digital melalui pemerataan pembangunan infrastruktur di nusantara.

Hingga akhir tahun 2020, IndiHome telah berhasil mendistribusikan serat optiknya sejauh 166.343 kilometer dari pusat kota hingga ke pelosok-pelosok nusantara. Dari 514 kabupaten/kota 96,5% kabupaten/kota atau bahkan 496 kabupaten/kota dijangkau IndiHome. Di wilayah kecamatan, IndiHome telah berhasil menjangkau 72,1% kelurahan, atau bahkan 5.115 dari 7.094 kelurahan, dan di tingkat kelurahan/desa, IndiHome telah menjangkau 41% kelurahan/desa atau hingga 34.285 dari 83.447 kelurahan. / desa.

Bahkan, IndiHome juga menjangkau 9 pulau di wilayah terluar Indonesia, antara lain Pulau Bintan, Pulau Karimun, Pulau Kei, Pulau Alor, Pulau Simeulue, Pulau Weh, Pulau Sebatik, Pulau Rote, Pulau Sabu. Ini sesuai dengan empat kali panjang serat optik di sekitar bumi. Aksi nyata ini telah menjadikan IndiHome sebagai layanan broadband fixed line terbesar dengan kontribusi menguasai 85% pangsa pasar di Indonesia, dengan jumlah pelanggan mencapai 8 juta pada akhir tahun 2020.

“Hal ini membuktikan bahwa IndiHome memberikan kontribusi yang besar kepada masyarakat, dan sebagai fixed line broadband terkemuka, IndiHome mendapatkan kepercayaan yang besar dari masyarakat Indonesia. Sebuah pencapaian yang patut kita syukuri karena di tengah pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia masih aktif menggunakan teknologi digital untuk menjalani kehidupan yang lebih progresif,” ujar E. Kurniawan, Vice President Marketing Management, Direktorat Consumer Service Telekom.

Sejalan dengan itu, IndiHome mendapatkan berbagai penghargaan, antara lain 1st Millennial Choice in Internet Provider & Cable TV Category 2020 dari Warta Ekonomi 2020, TOP ISP (Internet Service Provider) dan TOP Contact Center dari It Works 2020, Gold Champion Category Pay TV dari Indonesia WOW Brand 2020, One Stop Entertainment Media of The Year dari Marketeers Editor’s Choice Award 2020 dan Contact Center Service Excellent 147 dari Majalah Marketing 2020.

“Keberhasilan ini tentunya perlu diimbangi dengan upaya nyata IndiHome di tengah pandemi Covid-19, seperti bekerja sama dengan komunitas yang berbeda untuk menjaga semangat kerja dan kreativitas di masa pandemi,” pungkas E. Kurniawan.

Sumber :