Lima tahun absen, PSY siap untuk comeback melalui album 29 April

Posted on

PSY resmi mengumumkan comeback dengan album terbaru bertajuk PSY 9th. Album tersebut akan dirilis pada 29 April mendatang.

Lima tahun absen, PSY siap untuk comeback melalui album 29 April

Pengumuman album terbaru PSY menandai kembalinya produktivitas bermusik PSY, setelah terakhir kali merilis full album 4×2=8 pada tahun 2017.

Lima-tahun-absen-PSY-siap-untuk-comeback-melalui-album-29-April

Lima tahun yang ditunggu-tunggu penggemar, PSY membuat pengumuman ini melalui video yang diunggah ke akun Instagram pribadinya.

[Gambas: Instagram]

 

Dalam postingan tersebut, PSY membagikan klip dari tahun 2013 di mana ia berbagi kegembiraan dengan penonton tentang kesuksesan lagu hitnya Gangnam Style saat itu.

“Saya tahu banyak dari Anda memiliki harapan yang tinggi untuk hit saya berikutnya,” kata PSY dalam video tersebut.
Pilihan Editor

iKON mempersiapkan comeback dengan album baru

Mini album SHINees Onew Diversity in Dice

Dia kemudian berbagi bagaimana dia menciptakan Champion pada tahun 2002 dan dia membutuhkan waktu 10 tahun untuk menciptakan lagu yang jauh lebih sensasional. Maka lahirlah Gangnam Style.

“Yang ingin saya katakan sekarang adalah, mungkin lain kali Anda akan menemukan lagu seperti Gangnam Style pada tahun 2022,” kata PSY saat itu.

Dirilis pada Juli 2012, Gangnam Style menjadi lagu yang mendorong PSY dan hit legendarisnya menjadi sensasi global.

Selain liriknya yang unik, Gangnam Style menjadi populer di seluruh dunia berkat gerakan unik yang menjadi koreografinya. PSY menggunakan gerakan seperti kuda yang energik.

Gerakan ini menjadi fenomena dan trend tersendiri saat itu hingga semua orang berjuang untuk meniru gerakan PSY baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

Berkat tren ini, PSY dan Gangnam Style-nya telah berhasil memantapkan dirinya sebagai artis asal Korea Selatan dengan 4 miliar tampilan di YouTube.

LIHAT JUGA :

download mp3