7 Poster yang Membocorkan Ending Film, Jadi Gak Penasaran!

Posted on

7 poster yang membocorkan akhir film jadi tidak penasaran lagi!

poster-ending-film

Sebelum sebuah film resmi dirilis, poster baru ditampilkan sebagai bentuk iklan. Poster ini biasanya menjelaskan sedikit tentang film.

Poster film dirancang untuk membangkitkan rasa ingin tahu penonton saat melihatnya. Bukan tidak mungkin jika banyak orang yang melihat filmnya saat dirilis.

Oleh karena itu, poster adalah salah satu bentuk periklanan yang paling penting untuk film. Namun, ini tidak berarti bahwa tidak ada kesalahan dalam poster.

Lucunya ada beberapa poster yang membocorkan akhir film agar penonton tidak lengah di akhir film. Penasaran, kan?
Akhir dari film yang merembes melalui poster

Alih-alih membuat penonton penasaran dengan cerita dan ending filmnya, beberapa poster justru membocorkan endingnya hanya dalam satu frame.

Nah, kali ini Jaka akan mengulas beberapa film yang ujung-ujungnya sudah bocor melalui poster. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

1. Willy Bebas (1993)

Anda sebenarnya bisa menceritakan kisah film Free Willy berdasarkan judulnya. Ya, film ini bercerita tentang perjuangan seorang anak untuk menyelamatkan seekor ikan paus bernama Willy.

Hal ini tentu saja karena sebagian besar film memiliki judul yang menjadi inti ceritanya. Namun, poster film inilah yang membocorkan akhir film.

Dalam poster film keluarga populer ini, Willy terlihat melompat ke laut dan anak itu melambai. Ya, Willy telah dibebaskan.

2. Bangkitnya Planet Kera (2011)

Dari judulnya saja sudah jelas bahwa film Rise of the Planet of the Apes akan menceritakan kisah kera yang akan menaklukkan dunia.

Namun, poster dari film yang sukses ini tampaknya terlalu menggambarkan pemberontakan kera di bumi yang berpenduduk manusia dengan terlalu detail.

Di poster saja, Anda dapat dengan jelas melihat monyet menyerbu jembatan San Francisco. Ya, kemenangan ada di pihak kera seperti gambar poster.

3. Game Ender (2013)

Ender’s Game dimulai sebagai sebuah novel yang langsung menarik perhatian ketika dirilis pada tahun 1985. Namun, naskahnya telah mengubah produser dan bahkan Warner Bros. telah membuangnya.

Akhirnya film bergenre science fiction ini resmi dirilis di bioskop-bioskop dunia pada tahun 2013. Cerita dari keseluruhan film ini seharusnya bisa menjawab rasa penasaran masyarakat.

Konyol, di salah satu poster sudah jelas seperti apa akhir dari film ini. Karakter utama Enders pasti akan menghancurkan sebuah planet dan film berakhir.

4. Prometheus (2012)

Prometheus mengambil latar dari kisah Alien 1979 dan menawarkan perspektif tentang asal usul kehidupan di bumi dan makhluk luar angkasa xenomorfik.

Poster film alien ini menunjukkan karakter memanjat tebing. Sebuah kapal asing meledak di belakangnya. Sekilas, gambar ini bisa membuat Anda penasaran.

Padahal, pesawat adalah poin penting yang sengaja dirahasiakan sejak awal dan ditampilkan di akhir film. Nah ketahuan deh!

5.Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (2005)

Sejak franchise Attack of the Clones, Anda telah memperhatikan bahwa karakter Obi-Wan Kenobi dan Anakin Skywalker sering berselisih paham. Mereka bahkan terlihat saling membenci.

Tidak pernah diketahui bahwa keduanya akan berakhir bertabrakan dengan lightsaber di Star Wars Episode III: Revenge of the Sith.

Melalui poster film Star Wars ini, sutradara dan tim produksi justru membocorkan sebuah adegan yang berpotensi menjadi twist dalam film tersebut.

6. Penebusan Shawshank (1994)

Tidak bisa dipungkiri bahwa The Shawshank Redemption adalah sebuah karya yang fenomenal. Film ini gagal ketika pertama kali dirilis, tetapi kemudian banyak yang memujinya.

Kisah yang digambarkan dalam film ini memang begitu memikat. Namun semuanya terungkap setelah melihat judul, tagline, dan foto di poster.

Dari posternya Anda sudah bisa menebak apakah film ini akan menceritakan kisah di penjara yang pada akhirnya akan menuju kebebasan.

7. Rocky IV (1985)

Jika Anda mengikuti franchise film Rocky, Anda tahu bahwa Rocky Balboa, sang karakter utama, telah memenangkan banyak pertandingan di film-film sebelumnya.

Tokoh utama dalam sebuah film pahlawan tentunya memiliki potensi untuk menang lebih tinggi. Begitu juga di salah satu film terbaik karya Sylvester Stallone.

Jika Anda melihat poster Rocky IV, Anda mendapatkan sedikit rasa pendahuluan dari film tersebut, karena gambar kemenangan petinju terlihat jelas.

Sumber :