4 Cara Buat Sound of Text WA B. Indonesia Cowok, Jawa, dll

Posted on

Sound Of Text Java: Ubah teks Java menjadi audio

4 Cara Buat Sound of Text WA B. Indonesia Cowok, Jawa, dll

Seperti yang disebutkan, Sound of Text adalah situs web yang memungkinkan Anda mengonversi teks menjadi audio atau suara tanpa menggunakan aplikasi tambahan apa pun di perangkat Anda.

Sound of Text sangat populer karena penggunanya sering membutuhkan audio untuk mendukung proyek mereka, misalnya Text Java wa sound untuk update status, untuk membuat video, dijadikan MP3 dan lain sebagainya.
Baca Juga : Cara Download Vidmate Terbaru dan Gratis

Dengan menggunakan situs web ini Anda dapat mengonversi teks menjadi audio dari berbagai bahasa dari seluruh dunia dengan cara yang sangat mudah dan cepat.
Apa suara teks java?

Website Sound of Text sendiri sebenarnya hanya menawarkan pilihan bahasa utama suatu negara, seperti bahasa Inggris, Indonesia, Jepang dan Korea. Namun, Anda dapat mengonversi teks Jawa menjadi audio dengan bantuan Google Terjemahan.

Bahkan bagi Anda yang tidak bisa dan tidak mengerti bahasa Jawa, Anda juga bisa menggunakan Google Translate sebagai alat perantara untuk mengubah teks bahasa Jawa menjadi audio.

Seperti yang kita ketahui bahwa GoogleTranslate telah menyediakan layanan untuk bahasa Jawa, untuk menggunakan Sound of Text Java Anda hanya perlu meng-copy paste teks Jawa tersebut ke dalam website Sound of Text.

Dengan bantuan Google Translate dan Sound of Text Java, Anda dapat mempelajari cara mengucapkan kalimat dalam bahasa Jawa
Bagaimana cara menggunakan nada teks dalam bahasa Jawa?

Untuk menggunakan website Java Sound of Text dan mengonversi teks menjadi audio, Anda hanya perlu menggunakan perangkat yang Anda miliki, baik melalui ponsel maupun PC (laptop), dan pastikan perangkat Anda terhubung dengan koneksi internet.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menggunakan Sound of Text Java dan mengonversi teks Jawa menjadi audio:

Langkah pertama bagi anda yang belum tahu atau mengerti bahasa jawa bisa langsung buka google translate di browser anda atau klik link berikut https://translate.google.com/.
Jika sudah terbuka, Anda bisa mengetik teks yang ingin dikonversi ke bahasa Jawa lalu copy teks yang diterjemahkan Google Translate ke bahasa Jawa. Namun bagi anda yang sudah bisa berbahasa jawa tidak perlu melakukan Level 1 dan 1 dan bisa langsung ke Level 3.
Jika Anda sudah memiliki teks Jawa yang akan diubah menjadi audio, Anda bisa langsung membuka website Sound of Text atau klik link berikut https://soundoftext.com/.
Selanjutnya, Anda dapat menempelkan teks langsung ke kotak teks yang sudah ada.
Kemudian Anda perlu mengatur bahasa untuk suara di kolom “Bahasa” dengan memilih “Bahasa Indonesia”.
Setelah itu, Anda dapat mengklik “Kirim” dan tunggu prosesnya.
Ketika teks Anda telah berhasil dikonversi ke audio, Anda dapat mengunduh audio secara gratis langsung di situs web.

Baca Juga : Cara Download Topbos Higgs Domino Mod APK Terbaru
Bagaimana cara mengunduh suara dari Sound of Text?

Jika Anda berhasil mengonversi teks Jawa ke audio dan ingin mengunduhnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini:

Setelah teks Jawa diubah menjadi audio, kata “Play” dan “Download” akan muncul di akhir teks.
Jika Anda hanya ingin mendengarkan pengucapannya tanpa harus mengunduhnya, Anda dapat mengklik play dari opsi yang tersedia.
Tetapi jika Anda ingin mengunduh audio, Anda dapat mengklik “Unduh” dan kemudian file akan langsung diunduh dan disimpan di perangkat yang Anda gunakan.

Bagaimana cara mengunduh audio Jawa dari Google Terjemahan?

Selain bisa mendownload audio bahasa jawa melalui website Sound of Text, anda juga bisa mendownloadnya melalui Google Translate. Untuk mengunduh audio Jawa melalui Google Translate, Anda perlu mengikuti langkah-langkah yang sedikit lebih rumit daripada melalui situs web Sound of Text.

Sumber :