Menilik Spesifikasi Mobil Listrik Toyota

Posted on

Lihat spesifikasi mobil listrik Toyota

Menilik Spesifikasi Mobil Listrik Toyota

Tersedia tiga varian

Tidak tanggung-tanggung, Toyota telah merilis tiga varian mobil listrik pertamanya. Varian keluaran dibedakan berdasarkan ukuran. Hal ini tentunya memudahkan konsumen untuk memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.

Jika Anda tidak menginginkan mobil yang terlalu besar, Anda dapat memilih ukuran kompak 4.609 mm. Ada juga yang berukuran sedang berukuran 4.959mm dan yang berukuran panjang berukuran 5.309mm. Selain dapat memilih berdasarkan ukuran, juga memudahkan konsumen dalam memilih interior dan model, antara lain station wagon, shuttle, family dan VIP.
Viral: Gak perlu ke bengkel, ini tips cara menyeimbangi apa yang mudah dilakukan di rumah
baterai ion lithium

Sebagai mobil listrik, Toyota memiliki dua baterai lithium-ion sebagai penggeraknya. Opsi pertama adalah baterai 50 kWh dengan jangkauan 230 km. Selain itu, terdapat baterai berkapasitas 75 kWh dengan jangkauan hingga 330 km.

Fitur uniknya adalah pengisian baterai di stasiun pengisian daya dengan output 100 kW. Untuk listrik 50 kWh, pengisian penuh dapat dilakukan dalam waktu 30 menit, sedangkan untuk listrik 75 kWh membutuhkan waktu 45 menit.
Kekuatan yang kuat

Toyota tidak kehilangan identitasnya dengan menghasilkan listrik. Mobil listrik Toyota ini memiliki powertrain yang cukup bertenaga. Motor listrik tersebut menghasilkan tenaga 134 hp dan torsi 260 Nm. Perusahaan mengklaim bahwa kecepatan tertinggi akan mencapai 130 km per jam.

Selain tenaga penggerak yang kuat, Toyota semakin memanjakan konsumennya dengan jaminan. Tidak tanggung-tanggung, garansi yang diberikan adalah delapan tahun pemakaian.
Berbagai fitur keamanan

Anda tidak perlu khawatir dengan mekanisme keamanan produk ini karena Toyota telah mengadopsi fitur keselamatan yang cukup baik mulai dari Safety Sense, Pre Collision System dan masih banyak lagi. Belum lagi, detektor pejalan kaki juga disediakan untuk kemudahan navigasi dan keamanan.
Viral: Kenali 5 Gejala Kerusakan TPS Pada Mobil

Sensor parkir di bagian depan dan belakang, kamera mundur 180 derajat, dan monitor blind spot untuk mendeteksi titik buta adalah beberapa daya tariknya. Sebagai pelengkap, Toyota menambahkan lane keberangkatan warning, automatic high beam dan berbagai fitur unik lainnya.
Kontrol sakelar elektronik

Kontrol E-Toggle memungkinkan pengemudi untuk memilih antara Berkendara, Mundur, Parkir, dan Netral. Anda dapat menentukan bagaimana Anda akan mengoperasikan kendaraan ini hanya dengan satu sentuhan.

Ada kursi berpemanas di kabin. Fitur ini sangat cocok digunakan di iklim dingin di Eropa. Untuk hiburan, pengguna juga dapat memanfaatkan layar sentuh 7 inci, radio digital, serta konfigurasi sistem Android dan Apple. Rem parkir elektronik hingga spion elektrik standar menjadi fitur lain yang membuat mobil listrik ini semakin menawan.

Seperti bukan, perbedaan spesifikasi mobil listrik Toyota? Meski baru diluncurkan di Eropa, tentu kita berharap kendaraan Toyota ini juga bisa merambah pasar Indonesia

Sumber :