Sebarkan Virus Lagu Saranghaeyo, Tata Liem Hadirkan

Posted on

Sebarkan Virus Lagu Saranghaeyo, Tata Liem Hadirkan Video Clipnya Melalui Videotron di Jakarta

Sebarkan Virus Lagu Saranghaeyo, Tata Liem Hadirkan

Tata Liem baru-baru ini merilis single barunya “Saranghaeyo”. Ia juga sedang melakukan promo untuk memperkenalkan lagu barunya ciptaan Div Iwangkia. Tata Liem membuat promo yang tidak biasa dengan menampilkan video klip lagu Saranghaeyo di Videotron di Jakarta.

Strategi promosi lagu lewat Videotron sudah lama disiapkan Tata Liem bersama manajemen. Menurutnya, cara ini dinilai lebih efektif untuk memperkenalkan lagu barunya. Sangat anti mainstream, metode yang digunakan.

“Ya, itu strategi promosi saya dan manajemen untuk melakukan sesuatu yang biasanya tidak dilakukan penyanyi lain. Sebuah pencapaian yang luar biasa di awal karir saya sebagai penyanyi karena lagu Saranghaeyo juga diterima dengan baik,” kata Tata Liem saat ditemui ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

1. Iklan oleh Videotron

Tata Liem (Sumber: dokumentasi pribadi)
Tata Liem menyebarkan single viral ini tidak hanya di satu tempat, videotron yang menayangkan video klip Saranghaeyo ini tersebar di beberapa titik strategis di Jakarta. Misalnya di kawasan Ambassador Jakarta Selatan, bundaran Pondok Indah, setengah jalan dari Radio Dalam ke Pondok Indah, dan Gedung Granadi Kuningan. Nanti akan lebih banyak lagi di beberapa sudut Jakarta.

“Banyak artis dan produk Indonesia muncul di Videotron New York. Saya rasa tidak perlu ke sana, kenapa tidak di negara sendiri. Alhamdulillah diberi kesempatan bekerja di daerah-daerah strategis di Jakarta,” ujar Tata Liem.

2. Ada kejutan lagi

Tata Liem (Sumber: dokumentasi pribadi)
Tata Liem mengaku tengah menyiapkan beberapa kejutan lain untuk kariernya. Saat ini pihaknya masih fokus mempromosikan lagu Saranghaeyo agar para pecinta musik Indonesia semakin mengenalnya. Hm, kira-kira Tata Liem akan merilis lagu baru untuk lagu ini? Apakah Anda pernah terkena virus Saranghaeyo?

“Kejutan lainnya sedang dalam proses, tunggu saja hehe. Jelas bahwa Anda masih harus mengunjungi radio untuk lagu Saranghaeyo. Semoga lagu ini bisa menjadi lagu selamanya,” ujar Tata Liem.

3. Tunjukkan identitas Anda

Tata Liem (Sumber: dokumentasi pribadi)
Dalam lagu Saranghaeyo, Tata Liem juga mengungkapkan jati dirinya sebagai laki-laki. Dulu, Tata Liem dikenal sebagai manajer artis yang kerap bertingkah seperti wanita.

“Lagu ini benar-benar tentang anak angkat saya yang meninggal beberapa waktu lalu, juga tentang perasaan kehilangan,” kata Tata Liem.

“Yah, saya ingin berdamai dengan diri saya sendiri, akhirnya saya melepaskan saranghaeyo ini dan ingin selaras dengan alam saya,” jelas Tata Liem.

4. Sudah full di Tik Tok

Tata Liem (Sumber: dokumentasi pribadi)
Jauh sebelum dirilis, lagu ini sudah berdengung di Tik Tok. Lagu ini diunggah ke akun Tik Tok Tata Liem dan mencapai 1 juta views dalam waktu singkat. Menariknya, lagu ini nantinya akan dibuat dalam versi Korea dan Inggris.

“Ternyata saat diliput, responnya bagus. Saya terkejut penyanyi Samarinda itu mengcover versi Korea dan akan dirilis nanti. Lalu ada teman saya Tommy Siahaan yang akan tampil dalam bahasa Inggris,” pungkasnya.

Sumber :